Daftar Bakal Calon Kepala Desa Palasarihilir yang Sudah mendaftar Pilkades Periode 2019-2025

palasarihilir.desa.id. – Panitia Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) Desa Palasarihilir Kecamatan Parungkuda kab. Sukabumi membuka pendaftaran bakal calon kepala desa mulai tanggal 9 September 2019 sampai dengan tanggal 19 September 2019.Antusias bakal calon sangat terlihat. Terbukti dari banyaknya yang mencalonkan diri. Sampai hari ini kamis 19/09/2019 tercatat ada delapan bakal calon yang sudah mendaftar. Diantaranya :
1. U. Suhendar
2. Heriyanto
3. Dedeng Supriadi
4. Iwan Darmawan
5. Fitri Wahidin
6. Abdul Aziz
7. Suparman
8. Muhtar
Ketua Pilkades Palasarihilir (Suryatman) mengapresiasi semangat bakal calon yang telah mendaftar. “kami mengapresiasi dengan banyaknya bakal calon yang mendaftar, meskipun nanti maksimal 5 calon yang akan lolos setelah mengikuti seleksi yang dilaksanakan oleh tim panitia Kabupaten”. Ungkapnya.
Adapun untuk kelulusan bakal calon adalah kewenangan tim Panitia Kabupaten setelah bakal calon mengikuti seleksi akademik, interview/wawancara dan tes kesehatan bebas narkoba (BNN) .
“Panitia Pilkades Tingkat Desa hanya memfasilitasi pemberkasan saja, adapun nanti untuk kelulusan calon adalah mutlak dari tim panitia Kabupaten. khusus untuk seleksi akademik rencananya ada 3 Perguruan Tinggi yang dilibatkan, diantaranya Universitas Muhamadiyah Sukabumi, STISIP Widya Puri dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung”. Tambahnya.
“Semoga nanti yang lolos (seleksi) sebagai calon (kepala desa) sesuai dengan harapan masyarakat dan yang belum diberi kesempatan untuk mengikuti pilkades dapat menerimanya dengan lapang dada.” Pungkasnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan