Dua Rumah Janda di Lalap Si Jago Merah

palasarihilir.desa.id – Senin malam sekitar pukul 19.30 WIB si jago merah melalap dua unit rumah di Kp. Parigi Rt. 028/004 Desa Palasarihilir Kecamatan Parungkuda. Kebakaran diduga akibat api yang bersumber dari tungku tempat memasak. Adapun pemilikĀ rumah masing-masing berstatus Janda cerai mati.
“Ibu Titin mempunyai Satu orang anak sedangkan ibu Limah mempunyai empat orang anak. Rumah ibu Titin ludes terbakar, Sedangkan rumah ibu Limah yang terbakar hanya bagian depannya saja”. Ungkap Asep Suhendi selaku Kepala Dusun.
“Pada saat kejadian, ibu Titin sedang keluar rumah untuk mencari anaknya, Tanpa menyadari di dapur api bekas memasak masih menyala “.Tambahnya.
Warga sekitar berbondong-bondong memadamkan api dengan perlengkapan seadanya supaya api tidak merembet ke rumah lainnya.
Pemdes telah berkoordinasi dengan pihak BAZNAS, BPBD dan Dinas Sosial untuk menindaklanjuti kejadian tersebut. Kerugian diperkirakan sekitar Rp. 53.000.000, masing-masing ibu Titin senilai Rp. 50.000.000 dan ibu Limah senilai Rp. 3.000.000.

“Semoga keluarga korban diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi musibah tersebut, khusus untuk ibu Titin semoga cepat mempunyai rumah kembali. Dan bagi masyarakat yang ingin menyumbangkan sebagian hartanya bisa langsung di berikan kepada korban atau melalui pihak pemdes”. Pungkasnya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan