Pembentukan Tim Relawan Lawan Covid-19 Tingkat Desa

palasarihilir.desa.id Kamis, 02/04/2020 Pemerintah desa Palasarihilir membentuk Relawan Lawan COVID-19 tingkat desa yang dihadiri oleh kepala Desa Palasarihilir, BPD, Bhabinmas, Bhabinkamtibmas, Karang Taruna, Ketua RT/RW dan tokoh masyarakat yang bertempat di aula kantor Desa Palasarihilir.
Dalam sambutannya, kepala desa Palasarihilir menyampaikan, langkah ini dilakukan sebagai upaya cepat tanggap terhadap pandemi virus corona sebagaimana himbauan dari Kecamatan pertanggal 31 Maret 2020.
“Alhamdulillah sebelum dibentuk relawan pun sudah ada pergerakan Sterilisasi penyemprotan di beberapa RT, Sosialisasi Keliling menggunakan kendaraan serta alat pengeras suara, dan pembagian himbauan tertulis di masing-masing RT “. Ungkapnya.
Adapun tugas relawan Lawan covid-19 ini sebagaimana yang di sampaikan oleh Sekdes Palasarihilir “Secara garis besar mengantisipasi dengan cara mendata terutama ODP yaitu orang yang baru mudik dari zona merah. Selanjutnya melakukan tindakan nyata seperti penyemprotan dilingkungan, tempat-tempat umum dan sarana ibadah. Kemudian mensosialisasikan himbauan dari pemerintah kepada masyarakat terkait Covid-19”. Ujar Suryana.
Dari hasil rapat tersebut terbentuk Relawan lawan Covid-19 yang langsung dikomando oleh Kepala Desa Palasarihilir dan Ketua BPD Desa Palasarihilir. Para Kadus, Ketua RT, RW dan Karang Taruna sebagai garda terdepan di lapangan.
Kepala desa Palasarihilir, Muhtar berharap “Semoga pandemi virus ini cepat selesai, masyarakat tetap tenang dan mematuhi serta melaksanakan himbauan dari Pemerintah yang telah di sebar di masing-masing RT. Bagi relawan semoga diberi kesehatan dan kelancaran dalam melaksanakan tugasnya. semoga kita semua terhindar dari Pandemi Virus ini. Aamiin”. Pungkasnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*