palasarihilir.desa id – Senin, 08/07/2019 Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Palasarihilir, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi melaksanakan pelantikan panitia pilkades di aula desa Palasarihilir.
Acara tersebut dihadiri oleh Camat Parungkuda, Kapolsek, dan Danramil yang diwakilkan oleh stafnya. Hadir pula dari tokoh masyarakat, RT, RW, dan perwakilan pemuda se-Desa Palasarihilir untuk ikut sera dalam persiapan Pilkades di bulan November nanti.
Ada sebanyak 11 orang panitia yang terpilih dalam pembentukan tersebut. Rinciannya terdiri dari 3 orang staf desa dan 8 orang dari masyarakat yang merupakan perwakilan dari tiap kedusunan masing-masing 2 orang.
Camat Parungkuda, Amir Hamzah dalam kesempatan itu mengatakan, selain pelantikan panitia, pertemuan tersebut juga merupakan waktu sosialisasi seputar teknis pemilihan pada Pilkades.
“Pemilihan berkualitas itu tergantung panitianya, maka dari itu, pada hari ini saya akan menjelaskan dan memaparkan tentang tata cara pemilihan Pilkades Serentak di Kabupaten Sukabumi, sebelum nanti ada bimtek” ungkapnya.
Sementara Kades Palasarihilir Periode 2013-2019, Muhtar mengapresiasi dan menghargai hasil pembentukan Panitia Pilkades itu. Ia pun berjanji akan mendukung kinerja panitia dan BPD.
“Demi terwujudnya pemilihan yang jujur dan adil, Saya siap memberikan dukungan terhadap panitia dan BPD Palasarihilir.” ucapnya.

Bagikan Berita